Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Menjelang Ramadhan, Pemkab Pidie Gelar Silaturahmi Bersama Para Keuchik dan HUDA

94
×

Menjelang Ramadhan, Pemkab Pidie Gelar Silaturahmi Bersama Para Keuchik dan HUDA

Sebarkan artikel ini

Kadis DPMG Pidie, Mutiin, S.IP., M.Si. Foto: Istimewa

Sigli,Acehinsirasi.com l Disampaikan oleh Kabag Prokopim Setdakab Pidie, Teuku Iqbal, S.STP., M.Si., bahwa besok, Senin (13/03/2023) bertempat di lapangan bolakaki Tiro akan diadakan silaturahmi Pj Bupati Pidie dengan para Keuchik dan Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) Kabupaten Pidie.

Selain itu, kegiatan yang diawali dengan tarian tarek pukat oleh anak-anak sanggar Pusaka Nanggroe, pada tempat dan waktu yang sama, Pj Bupati juga akan mencanangkan gerakan pagar bambu putih, jelas Kabag, Minggu (12/03/2023).

“Kegiatan silaturahmi ini dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan ketaqwaan dalam menyambut bulan suci ramadhan 2023”, terangnya.

Sedangkan gerakan pagar bambu putih merupakan simbol kepedulian terhadap kebersihan dan kelestarian lingkungan yang dicanangkan Pj Bupati pada moment menjelang bulan ramadhan.

Sehingga kita senantiasa membudayakan perilaku bersih dan sehat, tidak membuang sampah sembarangan, karena kebersihan merupakan bahagian dari iman, imbuh Teuku Iqbal.

Ketua panitia pelaksana, Mutiin, S.IP., M.Si., yang juga Kadis DPMG Pidie mengatakan, kegiatan Silaturahmi dan pencangan gerakan pagar bambu putih ini akan diikuti oleh para Keuchik dan HUDA Kabupaten Pidie.

Sesuai tata tertib acara, rencananya sambutan- sambutan diisi oleh Ketua DPRK Pidie, Mahfuddin Ismail, S.Pd.I., M.A.P., Dandim 0102/Pidie, Letkol Inf. Abd Jamal Husin, M.Han., Kapolres Pidie, AKBP Imam Asfali, S.I.K., Kajari Pidie, Gembong Priyanto, S.H., M.Hum., dan Ketua HUDA Pidie, Tgk. Rasyidin Ahmad, S.E.