Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Daerah

Selamat! Ini Pemenang Sayembara Maskot PKA-8

171
×

Selamat! Ini Pemenang Sayembara Maskot PKA-8

Sebarkan artikel ini

Karya desain milik Budi Dharma berjudul “Meriam Lada Sicupak” ditetapkan menjadi maskot Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8. (Dok: Istimewa)

Banda Aceh, Acehinspirasi.com l Karya desain milik Budi Dharma berjudul “Meriam Lada Sicupak” resmi ditetapkan menjadi maskot Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8. Keputusan itu ditetapkan tim dewan juri pada 7 Juni 2023 di Banda Aceh.

Sebelumnya, tim dewan juri yang terdiri dari Iskandar MSn, Drs Salaudin dan Jalaluddin Ismail telah mendengar langsung presentasi dari ketiga desainer terpilih pada Senin, 5 Juni di Sekretariat PKA-8, Kantor Disbudpar Aceh.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Almuniza Kamal menyebut sayembara maskot PKA-8 diikuti 71 peserta, dengan total kesuluruhan sebanyak 87 karya. Dari total tersebut, dewan juri menentukan tiga besar.

Ketiga finalis tersebut yaitu Ajiman dengan judul karya “Rempahkan Bumi Pulihkan Dunia”, Budi Dharma “Meriam Lada Sicupak” dan Zakky Zal Fikri “Syeh Cempala”.

“Berdasarkan penilaian dari tim dewan juri, hari ini diumumkan bahwa karya Budi Dharma dengan judul “Meriam Lada Sicupak” ditetapkan menjadi pemenang pertama dan akan menjadi maskot PKA ke-8. Sedangkan untuk juara dua dimenangkan oleh Zakky Zal Fikri dan juara tiga yaitu Ajiman,” ujar Almuniza di Banda Aceh, Rabu, 7 Juni 2023.

Almuniza mengaku mengaku senang melihat antusiasme tinggi masyarakat mengikuti sayembara maskot PKA-8. Apalagi, karya-karya yang terkumpul dari peserta sangat beraneka ragam dan kreatif.

“Desainer-desainer Aceh sangat kreatif dan berpotensi berkembang sebagai pelaku ekonomi kreatif unggul Aceh ke depan. Selamat bagi para pemenang, yang belum menang jangan berkecil hati. Tetap semangat dan teruslah berkarya,” pungkasnya

iklan-bank-aceh