Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Daerah

P3KA Gelar FGD Perundangan – Undangan dan Penegakan Hukum Satwa Liar di Aceh

150
×

P3KA Gelar FGD Perundangan – Undangan dan Penegakan Hukum Satwa Liar di Aceh

Sebarkan artikel ini

Direktur Eksekutif Pusat Penelitian dan Pengembangan Kebijakan Aceh (P3KA) Kurniawan S, SH.,LL.M, yang juga Dosen Tetap pada Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala (FH USK) dalam pidato, laporannya, Selasa (27/06/2023) (Foto: Istimewa)

Banda Aceh, Acehinspirasi.com l Pusat Penelitian da Pengembangan (P3KA) menggelar Focus Group Discussion terkait pembelajaran bersama peraturan perundan – undangan dan penegakan Hukum sebagai upaya perlindungan satwa liar di Aceh.

Kegiatan tersebut berlangsung pukul 08.30 – 12.30, Selasa (27/06/2023), di Ruang Aula Fakultas Hukum Universitas Syia Kuala (FH USK), Lantai 2, Darussalam, Banda Aceh.

Dalam laporannya sebagai penyelenggara kegiatan, Kurniawan S, SH.,LL.M selaku Direktur Eksekutif Pusat Penelitian dan Pengembangan Kebijakan Aceh (P3KA) yang juga Dosen Tetap pada Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala (FH USK) menyebutkan, bahwa kegiatan FGD tersebut merupakan kerjasama antara Pusat Penelitian dan Pengembangan Kebijakan Aceh (P3KA) dengan Yayasan Ekosistem Lestari (YEL) dan Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala (FH USK).

Lebih lanjut Kurniawan juga menjelaskan, bahwa maksud dan tujuan diselenggarakannya FGD tersebut adalah sebagai upaya mendorong perlindungan satwa liar yang dilindungi di Aceh, dengan mendiskusikan dan saling berbagai (sharing) pengalaman dengan pembelajaran bersama (joint lesson learn).

Lanjutnya, selain itu, kegiatan ini sebagai upaya penyadaran para pihak, akan pentingnya melakukan upaya pelestarian dan perlindungan satwa liar yang dilindungi di Aceh,”tegas Kurniawan.

iklan-bank-aceh