Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Daerah

Kedubes Arab Saudi Kabulkan Permintaan Pj Bupati, 800 Mushaf Cetakan Madinah untuk Aceh Besar

96
×

Kedubes Arab Saudi Kabulkan Permintaan Pj Bupati, 800 Mushaf Cetakan Madinah untuk Aceh Besar

Sebarkan artikel ini

Penjabat Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM. (Foto: Istimewa)

Jakarta, Acehinspirasi com l Surat resmi dari Penjabat Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM, kepada Raja Arab Saudi via Kedutaan Besar Kerajaan Arab Saudi (KSA) di Jakarta, terkait permintaan Mushaf Quran Cetakan Madinah sebanyak 3000 eksemplar untuk dibagikan kepada lembaga pendidikan tahfiz A Quran dalam wilayah Aceh Besar, langsung dipenuhi oleh pihak KSA.

Dengan segala pertimbangan, termasuk tingkat ketersediaan mushaf yang ada di KSA, maka yang dikabulkan sebanyak 800 eksemplar.

Nantinya Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM akan menjemput mushaf cetakan Madinah itu di kantor Kedubes KSA di Jakarta.

“Insya Allah, usai lebaran Idul Adha, kami akan menjemput mushaf hadiah kerajaan Arab Saudi itu ke Jakarta,” tutur Iswanto, Selasa (27/06/2023) siang.

Kepastian itu didapat setelah di sela sela acara menyambut kedatangan Mendagri dan para menteri lainnya di VVIP Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Selasa (27/06/2023) pagi, Pj Bupati Muhammad Iswanto dihubungi oleh pihak kedubes KSA bahwa permintaan pengajuan Mushaf Cetakan Madinah sudah disetujui sebanyak 800 buah dan akan dilakukan serah terima nantinya dalam waktu dekat di kedubes KSA Jakarta.

“Alhamdulillah, kita sangat bersyukur atas respon positif yang cepat dari pihak KSA. Kita akan segera tindaklanjuti atas dikabulkannya permintaan itu, termasuk dengan menjemput mushaf Cetakan Madinah itu ke Kedubes KSA,” tutur Iswanto.

Lebih jauh ditambahkan, mushaf cetakan Madinah itu akan disalurkan oleh Pj Bupati Aceh Besar ke lembaga lembaga atau sekolah tahfidz yang ada dalam wilayah Aceh Besar.