Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Daerah

Ismail AS Anak Sangat Hebat

117
×

Ismail AS Anak Sangat Hebat

Sebarkan artikel ini

Belum lagi kasus narkoba yang semakin menggila, tidak hanya di kalangan elit, tetapi juga menggerogoti anak-anak muda bangsa ini. Menurut data yang dikeluarkan Badan Narkoba dan Narkotika Aceh, tambah Ismu Ridha, saat ini Aceh menduduki posisi keenam di Indonesia sebagai daerah darurat status narkoba.

“Kasus judi online juga semakin merajalela menghantam generasi bangsa. Praktik freesex dan LGBT semakin liar dan ganas, pergaulan bebas yang semakin tinggi,” katanya, dengan rasa pihatin. Karena itu, dia menjelaskan, setidaknya ada tiga faktor utama Ismail menjadi anak yang sangat hebat.

Pertama, keluarbiasaan Ismail adalah buah dari pendidikan dan bimbingan dari seorang ayah dan ibu yang juga sangat luar biasa. Anak yang saleh dan baik lahir dari ayah dan ibu yang baik. Ibrahim adalah ayang yang saleh. Hajar adalah ibu yang salehah. Kalau ayahnya bicaranya kasar, tidak sopan, maki-maki, maka anaknya pasti akan menirunya.

“Kalau ibunya tidak tutup aurat, jilbab dipakai tak jelas, maka pasti anaknya demikian juga. Kalau ibunya suka joget-joget, dan lain-lain, maka sifat itulah yang akan diwariskan kepada anaknya. Kalau ayahnya suka main game, sering tidak shalat, mengaji tak pernah, maka anaknya pun akan demikian. Kalau ayahnya dan ibunya tak shalat, tak ke masjid, maka besar kemungkinan anaknya akan memiliki sifat yang sama,” urainya.

Kedua, dan alasannya selanjutnya, Ismail ditempa dan dididik di dalam lingkungan yang baik. Sengaja Ismail diletakkan di satu tempat yang baik, agar Ismail kecil bisa merasakan lingkungan yang baik. “Sekarang kita telah menjaga anak kita di rumah, tapi kalau lingkungan rusak, maka akan merusak Ismail kecil kita,” tambahnya.

iklan-bank-aceh