Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Daerah

Ismail AS Anak Sangat Hebat

118
×

Ismail AS Anak Sangat Hebat

Sebarkan artikel ini

Menurut Ismu Ridha, ketika masyarakat menyuruh anak-anak pergi belajar, ke sekolah, tapi di sekolah lingkungannya rusak, maka anak-anak pun rusak. Di dalam kampung pun sekarang sudah ada sabu dan kerusakan lainnya. Dulu masyarakat masih merasa aman dan percaya dengan kehadiran dayah dan pesantren, tapi akhir-akhir ini sabu-sabu pun sudah masuk ke dalam dayah.

Ketiga, tambahnya, makanan yang diberikan kepada anak adalah makanan yang berasal dari sumber yang halal. Dalam kondisi yang terjepit, Ismail terus menangis, hajar terus berusaha untuk memberikan Ismail rezeki dan makanan yang halal. Itu pesan dari air zam-zam yang lahir dari kaki kecil Ismail. Ismail tumbuh menjadi anak yang baik dan cerdas karena besar dengan makanan yang halal.

Ismu Ridha menyampaikan, anak yang diberikan makanan yang baik dan halal, akan baik perilakunya. Oleh sebab itu, Islam mengharamkan makanan binatang buas, karena kalau mengkonsumsi binatang buas akan memberikan sifat yang buas.

Akhirnya doktor bidang tafsir di Yarmouk University, Jordania ini, mengajak jamaah berdoa dan berharap agar menjadi orang-orang tua yang baik dan saleh dan bertanggungjawab. “Semoga Allah jadikan anak-anak kita laksana Ismail as. Kita menjadi keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah,” pungkasnya. (Ridha Yunawardi)

iklan-bank-aceh