Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Selamat Jalan Dr Sanasi, Sosok yang Penuh Inspirasi

377
×

Selamat Jalan Dr Sanasi, Sosok yang Penuh Inspirasi

Sebarkan artikel ini

Adapun hal yang dilakukannya, kata Iranda, adalah dengan mengadakan lomba tulis (opini) dan foto bagi seluruh masyarakat Aceh. Guna mencari tau apa saja dan bagaimana keberhasilan pembangunan di Aceh saat itu.

“Lomba yang digelar ini mengundang banyak peminat masyarakat Aceh, ratusan karya setiap tahunnya dalam dua tahun itu masuk satu yang fenomenal dari dua sesi lomba yang diselenggarakan pada 2014,” paparnya.

Kala itu, sambungnya memasuki masa pemilihan Presiden (Pilpres). Pada Pilres tersebut, untuk priode pertama terpilihnya Joko Widodo (Jokowi) sebagai presiden ke 7 Indonesia menggantikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Bertepatan dengan tahun politik itu, lanjut Iranda, UPTD Seuramoe Informasi dan SJI menggelar lomba tulis yang bertema “Presiden Baru dan Keberlanjutan Damai Aceh”.

“Ratusan karya dari berbagai penulis ikut serta dalam lomba tersebut,” tutur Iranda lagi.

Menurut Iranda, lomba tersebut bertujuan untuk mencari masukan berupa ide, gagasan, saran, kritik dan harapan masyarakat Aceh pada pemerintahan baru.

Kala itu, Ketua Panitia Pelaksana Lomba, Arief Rahman, mengatakan sebagaimana dilansir aceh.antaranews.com, tujuannya adalah untuk meningkatkan partisipasi masyarakat di Aceh dalam menciptakan dan melahirkan pemimpin yang diidam-idamkan masyarakat, dan menjadi ajang pertukaran ide dalam menciptakan keberlanjutan damai di Aceh.

SJI Aceh Didukung UPTD Seuramoe Informasi

Banyaknya inspirasi dan masukan dari berbagai kalangan di Aceh, SJI Aceh dengan didukung UPTD Seuramoe Informasi Aceh, menyaring 33 karya terbaik dari ratusan karya yang masuk untuk dibukukan.