Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket
Aceh

Selamat Jalan Dr Sanasi, Sosok yang Penuh Inspirasi

270
×

Selamat Jalan Dr Sanasi, Sosok yang Penuh Inspirasi

Sebarkan artikel ini

Dr Ir Sanasi MM (almarhum) (Foto: Acehinspirasi/Dok)

Banda Aceh, Acehinspirasi.com l Selamat jalan Dr Ir Sanasi MM, sosok yang penuh inspirasi. Semoga husnul khatimah dan amal ibadah mu diterima disisi NYA dan Insya Allah kelak menjadi penghuni surgaNya.

Demikian ucapan belasungkawa yang disampaikan Iranda Novandi dalam catatannya ketika mengenang Dr Ir Sanasi MM, mantan Kepala UPTD Seuramoe Informasi Aceh, di halaman7.com, Senin (11/12/2023).

Kabar duka meninggalnya Mantan Kepala UPTD Seuramoe Informasi Aceh, sosok yang dinilai sangat peduli terhadap Aceh, tersebut disampaikan Pimpinan perusahaan media Acehinspirasi.com, T Pribadi, Minggu 10 Desember 2023, siang itu terus mengalir di whatsapp grup β€œHalo CEO dan Pemred”.

“UPTD ini kala itu masih dibawah nauangan Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Telekomunikasi (Dishubkomintel) Aceh,” ucap Iranda Novandi, kepala Sekolah Jurnalis Indonesia (SJI) Aceh ini.

Menurut Iranda Novandi, almarhum Dr Sanasi adalah sosok yang bersahaja, low profil dan memiliki orientasi terarah dalam berkerja. Meskipun sosok birokrat ini, bukan dari kalangan pers, namun kedekatannya dengan media dan organisasi pers patut diajungi jempol.

Kabar duka meninggalnya Dr Sanasi ini, mengingatkan dirinya pada cerita dan kenangan 9-10 tahun silam.
Dimana, diantara dirinya dan almarhum intens terlibat dalam upaya menggali informasi masyarakat Aceh dalam hal pembangunan di wilayah paling ujung barat pulau Sumatera Indonesia ini.

Lanjut Iranda, dalam periode 2014-2015, UPTD Seuramoe Informasi yang dipimpin Sanasi sempat bekerjasama dengan Sekolah Jurnalisme Indonesia (SJI) Aceh dalam hal menggali informasi masyarakat Aceh dalam hal pembangunan daerah.