Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket
Aceh

Peringati 19 Tahun Tsunami Aceh, HISAN Gelar Doa Bersama Masyarakat Gampong Neuheun

106
×

Peringati 19 Tahun Tsunami Aceh, HISAN Gelar Doa Bersama Masyarakat Gampong Neuheun

Sebarkan artikel ini

Peringati 19 Tahun Tsunami Aceh, dihadiri 250 Orang Jamaah, HISAN dan masyarakat Gampong Neuhen gelar doa bersama, Tausiah oleh Tgk. Suryadi MA (penyuluh Agama Islam Non PNS kutabaro) Doa Bersama oleh Tgk. Yusnaidi Ilyas ( penyuluh Agama Islan Non PNS Mesjid Raya ) dan Shalat Dhuha Berjamaah, Selasa (26/12/2023) di Mesjid Syuhada Neuheun, Aceh Besar. (Foto: Istimewa)

Neuheun, Acehinspirasi.com l Pada peringatan 19 tahun tsunami yang melanda Aceh, HISAN (Himpunan Santri Neuheun) yang dipimpin oleh tgk.Yusnaidi Ilyas alumni dayah istiqamatuddin Lam Ateuk bersama masyarakat Gampong Neuheun serta para ulama dan tokoh agama berkumpul di Mesjid Syuhada Neuheun untuk memberikan Doa kepada para korban yang telah menjadi syuhada pada musibah Tsunami 19 tahun yang lalu .

Acara peringatan ini diisi dengan tausiah oleh Tuan Guru Tgk. Suryadi, doa bersama yang dipimpin oleh Tgk. Yusnaidi Ilyas, dan shalat dhuha berjamaah.

Dalam tausiah yang disampaikan oleh Tgk. Suryadi, beliau menegaskan tentang pengertian mati syahid yang dialami oleh para korban tsunami Aceh.

“Mereka yang meninggal dalam musibah seperti tsunami ini, jika hati dan niat mereka ikhlas karena Allah, mereka adalah syuhada yang dijamin oleh Allah untuk masuk surga,” ujar Tgk. Suryadi dalam tausiahnya.

Penekanan kuat terhadap makna syahid tersebut diutarakan untuk memberikan ketenangan dan kekuatan bagi keluarga korban, serta memberikan perspektif yang sesuai dengan ajaran Islam tentang penerimaan musibah.

Tgk. Suryadi juga mengajak seluruh umat Islam untuk terus mendoakan para korban tsunami.