Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket
Aceh

Pj Gubernur Lantik Direktur Bisnis dan Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh

121
×

Pj Gubernur Lantik Direktur Bisnis dan Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh

Sebarkan artikel ini

Pj Gubernur Achmad Marzuki melantik dua direksi Bank Aceh, Rabu (27/12/2023)bdi Pendopo Gubernur Aceh. (Foto: Ist)

Banda Aceh, Acehinspirasi.com l Penjabat (Pj) Gubernur Aceh sekaligus Pemegang Saham Pengendali, Achmad Marzuki melantik dua direksi Bank Aceh. Pelantikan berlangsung setelah pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Pendopo Gubernur Aceh, Rabu (27/12/2023).

Mereka yang ditetapkan sebagai direksi dalam amanat RUPSLB. Adapun dua direksi yang dilantik tersebut adalah Direktur Bisnis, Fadhil Ilyas, dan Direktur Dana dan Jasa, M. Hendra Supardi.

Sebelumnya mereka telah selesai mengikuti fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan yang dilaksanakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan keduanya dinyatakan lulus sesuai surat nomor 154/D.03/2023 dan 156/D.03/2023.

RUPSLB itu disaksikan langsung oleh Pj Walikota Banda Aceh Amiruddin, Pj Walikota Sabang Reza Fahlevi, Pj Bupati Pidie Wahyu Adisiswanto, Pj Bupati Acah Jaya Nurdin dan Bupati Pidie Jaya Said Mulyadi.

Selain diikuti secara langsung, para bupati dan wali kota lainnya juga mengikuti acara pelantikan Direksi PT BAS via konferensi video, di daerah masing-masing. Bupati Pidie Jaya dan Pj. Walikota Banda Aceh bertindak sebagai saksi pada pelantikan direksi BAS hari ini.

Pemimpin Divisi Sekretariat Perusahaan Bank Aceh, Ali Muhayatsyah mengatakan, proses pelantikan berjalan dengan lancar dan dilaksanakan sebagai pemenuhan amanat RUPSLB.

Sebelumnya, Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki telah melantik dua direksi Bank Aceh Syariah yakni Nurmairi sebagai Direktur Kepatuhan dan Zulkarnaini sebagai Direktur Operasional dan Akuntansi Bank Aceh Syariah Periode 2023-2027, di Ruang Kerja Gubernur Aceh, Banda Aceh pada Selasa (8/8/2023).