Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket
Aceh

Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024, Reza Fahlevi: Ayo Ke TPS, Gunakan Hak Pilih kita

73
×

Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024, Reza Fahlevi: Ayo Ke TPS, Gunakan Hak Pilih kita

Sebarkan artikel ini

Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi bersama Forkopimda Kota Sabang menghadiri pemusnahan surat suara yang lebih dan rusak, Selasa (13/1) di Halaman Kantor KIP Kota Sabang. (Foto: Humas Pemko Sabang)

Sabang, Acehinspirasi.com l Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi bersama Forkopimda Kota Sabang menghadiri pelepasan logistik Pemilu tahun 2024 dan pemusnahan surat suara yang lebih dan rusak, bertempat di Halaman Kantor KIP Kota Sabang, Selasa (13/2).

Ketua KIP Sabang Akmal Said menjelaskan, pendistribusian logistik Pemilu serentak tahun 2024 sekaligus pemusnahan surat suara yang lebih dan rusak, merupakan rangkaian dari tahapan sesuai ketentuan yang telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum RI.

Disampaikan, KIP resmi mendistribusikan 440 unit bilik suara, segel 10.736 unit, kotak suara 561 unit, tinta 230 botol, 550 dus surat suara dengan surat suara sebanyak 146.935.

“Selanjutnya logistik tersebut akan didistribusikan kepada 3 dapil, 110 TPS dengan jumlah pemilih 28.567 dan daftar pemilih tambahan sejumlah 532 orang. Karena kita berada diwilayah yang relatif bisa di jangkau dalam waktu 1 hari maka kita laksanakan ini di H-1 dan ini memang sesuai ketentuan oleh KPU RI,” jelasnya.

Selain pelepasan logistik Pemilu 2024, pada kesempatan tersebut juga dilakukan pemusnahan surat suara yang rusak dan lebih terkirim di luar jumlah kebutuhan sebanyak 962 lembar, terdiri dari seluruh komponen surat suara diantaranya, surat suara pemilihan presiden wakil presiden, surat suara DPR RI, surat suara DPD RI, surat suara DPRK Dapil I, surat suara DPRK Dapil II, surat suara Dapil III serta surat suara DPRA.