Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket

Girl in a jacket
Aceh

Strategi Bustami Tekan Inflasi; Tingkatkan Kapasitas Pertanian hingga Perkuat Koordinasi

63
×

Strategi Bustami Tekan Inflasi; Tingkatkan Kapasitas Pertanian hingga Perkuat Koordinasi

Sebarkan artikel ini

High Level Meeting TPID Provinsi Aceh dan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) di Takengon, Senin, 29 April 2024. (Foto: Humas Aceh).

Takengon, Acehinspirasi.com l Penjabat Gubernur Aceh Bustami Hamzah menekankan pentingnya komitmen para pihak terkait untuk meningkatkan sistem suplay, khususnya melalui peningkatan kapasitas pertanian komoditas pangan strategis dalam upaya mengendalikan inflasi di Aceh.

Selain itu koordinasi antara berbagai lembaga dan instansi terkait, khususnya Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan Satuan Tugas Pangan juga disebut merupakan kunci keberhasilan dalam mengatasi tantangan pengendalian inflasi.

Hal itu disampaikan Bustami saat berbicara pada High Level Meeting TPID Provinsi Aceh dan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) di Takengon, Senin, 29 April 2024. Acara yang digelar Bank Indonesia Perwakilan Aceh itu juga dihadiri Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Zulfadli, sejumlah Penjabat Bupati dan Walikota, hingga para Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh.

“Saya berharap semua pihak punya niat yang tulus untuk sama-sama bekerja mengatasi berbagai tantangan, khususnya dalam mengendalikan inflasi,” kata Bustami.

Secara khusus Bustami mengingatkan para Penjabat Bupati dan Walikota di berbagai daerah di Aceh untuk saling berkoordinasi dalam mengatasi persoalan inflasi.

“Di saat bersamaan, inovasi dan adopsi teknologi dalam sektor pertanian, harus terus didorong.

Penggunaan teknologi modern, seperti sistem irigasi cerdas dan pemantauan pertanian berbasis sensor, dapat membantu meningkatkan produktivitas dan efisiensi dalam pertanian,” kata Bustami.

iklan-bank-aceh