Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket
Aceh

POLITIK KEKUASAAN Dalam SISTEM DEMOKRASI Dalam MEMILIH PIMPINAN Yang FATHONAH

302
×

POLITIK KEKUASAAN Dalam SISTEM DEMOKRASI Dalam MEMILIH PIMPINAN Yang FATHONAH

Sebarkan artikel ini

Sebagai penutup seorang tokoh di Aceh pernah mengatakan. “Kita telah melawati zaman kenabian, kita talah melawati zaman Kekhalifahan , Kita telah melewati zaman kesultanan, sekarang kita berada di zaman Demokrasi dimana kedaulatan berada di tangan rakyat. Namun Indonesia yang penduduknya muslim terbanyak. , Aceh sebagai daerah Syariah, kita masih gagal mentransformasikan demokrasi yang bersyariah . Dimana money politik dan korupsi dan politik kekuasaan masih banyak terjadi.

Sementara.pada sisi lain Dr. Amri fatmi. LC. MC. pada suatu kesempatan.mengatakan. Aceh di zaman kesultanan telah mempu membangun narasi yang kuat sehingga melahirkan sebuah kerajaan Islam terbesar di Asia dan sulit ditaklukan oleh penjajah.

Demikian juga di zaman kolonial kita mampu membangun sebuah Narasi dimana rakyat bahu membahu melawan kolonialisme. Narasi yang sama juga terjadi dimasa konflik. Sekarang pasca konflik kita justru belum mampu membangun Narasi yang sama untuk diperjuangkan secara bersama guna melahirkan seorang pemimpin yang Fathonah.

Wassalam

Penulis : Advokat di Aceh Utara